Ayam goreng simpel enak gurih

Dipos pada February 26, 2022

Ayam goreng simpel enak gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng simpel enak gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng simpel enak gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng simpel enak gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng simpel enak gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam goreng simpel enak gurih adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam goreng simpel enak gurih diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng simpel enak gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng simpel enak gurih memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selama ini aku ga pernah berhasil bikin ayam goreng ungkep yang rasanya meresap... Sampe males sendiri.. udah banyak bumbu, ungkepnya lama, ga sesuai harapan lagi.. akhirnya kucari yg simpel" aja deh..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng simpel enak gurih:

  1. 5 paha bawah ayam
  2. 3 bawang putih kating
  3. 3 cm jahe
  4. Garam
  5. Lada
  6. Kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng simpel enak gurih

1
Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera, klo saya kecil", 1 paha bawah jadi 3. Memarkan bawang putih dan jahe.
Ayam goreng simpel enak gurih - Step 1
2
Marinasi ayam dengan bawang, jahe, lada, garam, kaldu bubuk. Diamkan minimal 30 menit. Masukkan kulkas..
Ayam goreng simpel enak gurih - Step 2
3
Goreng ayam dengan minyak goreng agak banyak.
Ayam goreng simpel enak gurih - Step 3
4
Jika mau dilumuri dengan tepung bumbu juga boleh. Baru goreng.
Ayam goreng simpel enak gurih - Step 4
5
Tujuan dipotong kecil" supaya matang sampai dalam.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Sc..dapur ade Daging ayam dimasak apapun sibontot tetep favorit dan lahap banget makannya apalagi ayam goreng sayur nya sayur asem... #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_dapurade #SemangatUntukAdeDariGenkPeDa #MisiRahasiaSiapaTakut #CookpadCommunity_Surabaya

30 menit
Ayam goreng K-Pop Kobe

Ayam goreng K-Pop Kobe

Sumber: Dapur kobe Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14562400-resep-ayam-goreng-kpop?invite_token=QB91jXXN1e6MLmg6LQzkHbZF&shared_at=1613112436 #Cookpadcommunity_Kalsel

Ayam Goreng Ketumbar Maknyuuus

Ayam Goreng Ketumbar Maknyuuus

Sebenarnya basicly bumbunya smaa dengan ayam goreng pada umumnya.. Hanya saja dibanyakin ketumbarnya Bun.. Baunya sedaaaaap sekali waktu di goreng. Dan ketika dimakan rasanya lebih kerasa rempahnya. Sekeluarga suka semua nih.

3 orang
1 jam
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Assalamu'alaikum. Perpaduan gurihnya ayam dan rempah, mantab banget sih ini, selamat mencoba

5 porsi
1 Jam 30 menit
Ayam goreng bawang

Ayam goreng bawang

2-3 orang
45 menit
Ayam Goreng Balado

Ayam Goreng Balado

Disaat bingung mau masak apa, kebetulan ada ayam di freezer dan biar lebih enak di buat ayam goreng balado aja 😁 #PejuangGoldenApron3 #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya

Day. 204 Ayam Goreng dan Lalapan (12 month+)

Day. 204 Ayam Goreng dan Lalapan (12 month+)

Masih belum mau ayamnya. Tapi mau nyoba dikit2. Karena dibuat seperti ini, jadi bisa belajar makan sendiri. Dan bisa pilih mana yg mau dimakan lebih dulu.

Ayam Goreng Serundeng

Ayam Goreng Serundeng

Nasi anget , ayam goreng pake serundeng yg buanyaak, lalapan + sambel terasii.. Huaa bahaya ini kalo deket" magicom bs" nambah nasi 😄

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Gak pernah bosen dengan olahan ayam. Tapi yaaaa penginnya klu masak yang praktis & cepat. Jadi dipresto aja, dan laosnya cukup diiris2 krn malas kalau harus pake parutan hehe.

Kepala ayam goreng bumbu ungkep kecap

Kepala ayam goreng bumbu ungkep kecap

Hihihi namanya panjang amat yakkk...tapi percaya deh...nama panjang nya ga seribet bikinnya...anak bungsu ku yang cantik...doyan banget makan kepala ayam...mungkin karena dia suka main dirumah nenek nya...yang seneng banget makan kepala ayam...mamah ku sering banget masak kepala ayam goreng...saking sukanya hampir selalu ada di tiap menu makannya...liat dikulkasnya juga selalu ada stok kepala ayam yang udah diungkep....katanya sih biar kalo laper tinggal goreng(kenapa ga daging nya atuh mah???)kata mamah ku... kepala ayam itu lebih gurih dari daging nya(mungkin karena banyak kulitnya kali ya???)yooo wisss lah karena anakku sama kayak nenek nya doyan makan kepala ayam...hari ini aku buat kepala ayam goreng yang bumbu ungkep nya aku tambahin kecap...biar ada manis2nya gitu...😂😘😅 #CookpadCommunity_Bandung

Ayam Goreng Maizena

Ayam Goreng Maizena

Lagi ribet punya bayi ga bisa masak lama-lama nih, tinggal jauh dari keluarga besar, ya wes masak sing penting jadi dan enak!

4 orang
40 menit
Ayam goreng merah

Ayam goreng merah

Ayam goreng masak apa ya...bbrp kali masak kecap..ahh coba ahh gmn kl dibuat masak merah...mayan abisin nasi...

1-2org
20mntan
Nasi Daun Jeruk & Ayam Goreng Krispi + Sambal Korek

Nasi Daun Jeruk & Ayam Goreng Krispi + Sambal Korek

Menu yang praktis cocok buat Lunch atau Dinner

30 menit
Ayam goreng serundeng

Ayam goreng serundeng

4 orang
45 menit
392. Ayam Goreng Bawang khas Batam

392. Ayam Goreng Bawang khas Batam

Kali ini posting resep untuk ikutan #JelajahResepNusantara dr Cookpad ,Saya pilih menu khas dari Batam karena bikinnya praktis mumpung di kulkas ada stock dada ayam. Ayamnya sy marinasi semlm jadi bumbunya lbh meresap ,pagi baru saya goreng buat lauk sarapan 😀😀 source Nova Rilandari

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Mau makan yang ada wangi lengkuasnya, masak yang ada aja. Yuks.. #PekanRayaAyam #PekanPosbarAyam #AyamBerjemur #AyamGorengLengkuas

6 orang
1.30 menit
Ayam Goreng Telur

Ayam Goreng Telur

Saya dapat resep ini dari facebook adek kelas yg suka masak. Bumbunya sama dengan bumbu ungkep ayam cuma bedanya ini pake panci presto untk melembutkan daging ayam. Anak2 saya suka..

40 menit