Ayam goreng laos / rempah

Dipos pada February 26, 2022

Ayam goreng laos / rempah

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng laos / rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng laos / rempah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng laos / rempah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng laos / rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam goreng laos / rempah adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam goreng laos / rempah diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng laos / rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng laos / rempah memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng laos / rempah:

  1. 2 ekor ayam potong 24
  2. 10 bj Bawang putih
  3. 5 siung bawang merah
  4. 5 bj kemiri
  5. 200 gr laos
  6. 40 gr jahe
  7. 2 sdm ketumbar
  8. 1 sdm kunyit bubuk
  9. 2 bj sereh, digeprek
  10. 4 lembar daun salam
  11. 8 lembar daun jeruk
  12. 1 L air kelapa
  13. secukupnya Garam,kaldu jamur(optional)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng laos / rempah

1
Bersihkan ayam yg sudah dipotong kemudian lumuri dengan jeruk nipis.
2
Haluskan semua bumbu kecuali daun salam,jeruk dan sereh
Ayam goreng laos / rempah - Step 2
3
Taruh bumbu ke wajan, kemudian tambahkan garam,kaldu jamur aduk rata setelah itu masukkan ayam nya dan air kelapa, klo gada bisa menggunakan air biasa aja,lalu masukkan juga sereh geprek,daun salam dan jeruk. Masak sampai air menyusut dan kering. Setelah itu goreng dan siap untuk disajikan.
Ayam goreng laos / rempah - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng hong

Ayam goreng hong

Resep ini dibuat untuk dua anak saya, yg suka makan ayam, katena bosan dgn ayam kuah, maka resep ini saya buat.

2-4 orang
1jam
Ayam Goreng Rawit Kemangi ala Mama Fifian

Ayam Goreng Rawit Kemangi ala Mama Fifian

Ayam Broiler adalah menu wajib yang harus ada setiap hari krn kesukaan anak2, jd hrs pandai memasaknya dg berganti2 bumbu agar anak2 dpt menikmatinya. #PejuangGoldenApron3, mg 37 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #OlahanAyam

relatif
45 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Karena resep untuk ayam goreng pun bermacam-macam bumbu ungkep ya, jadi mari kita coba aneka resep biar lebih variatif dan nggak bosen. Kali ini recook punya Mba Cicil. Harusnya pake lengkuas muda, dapetnya yang sedang jadi lumayan PeeR nih marutnya 🤭 Alhamdulillah, anak-anak suka sekali hasilnya. Ada yang minta disisain ayam ungkepnya dan dimakan pake nasi tanpa digoreng, katanya enak. Tapi, semua setuju bumbu lengkuasnya enak sekali, sisa ungkepan digoreng jadi kayak serundeng yang pas banget dimakan pake nasi🤭 Sumber : Cicilia Yustina Salamony Resep Asli : https://cookpad.com/id/resep/14509553-ayam-goreng-lengkuas?invite_token=4Ayy6nBVGEVWqoDL1HjqjGMY&shared_at=1613026761 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok

103. Ayam Goreng Bumbu Ungkep

103. Ayam Goreng Bumbu Ungkep

Anak-anak saya dan ayahnya nih gak pernah bosan kalo ma ayam goreng. Pagi sore ayaaammmm terus. Nah saya yg sok sibuk ini, bikin ayam ungkep, simpan di kulkas, tinggal goreng kapan aja yakan. Enak dan gurih. #JelajahResep #JelajahResepSehat #ResepRumahan #PejuangGoldenApron3 #PahlawanDapur

4orang
1jam
Ayam Goreng Wijen

Ayam Goreng Wijen

Minggu ke 2 bulan Maret ini Coboy kedatangan tamu yaitu NGACO with Gapura Digital dg pembicara mas Wildan. Nama acaranya yaitu media sosial untuk bisnis bersama Gapura Digital. Di sini diajari gimana mengelola bisnis masakan dan cara memasarkannya serta target pemasarannya. Disekeliling kita banyak banget penjual ayam krispi. Namun belum ada yang jual ayam krispi dg inovasi berbeda. Nah kita coba bikin olahan ayam dg cara yang berbeda. Yaitu olahan ayam dg memberi rasa minyak wijen. Sepertinya masih blum ada yg jual olahan ayam dg minyak wijen. Pasti banyak yg suka karna ayam gorengnya kita bikin kriuk namun dg rasa wijen yg terasa disetiap gigitannya. Harga boleh sama namun rasa boleh beda.. hehe 😁😅 Source : Naads_Kitchen #Bakulanmedsoscookpad #NGACOwithGapuraDigital #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #happycooking #cookwithlove

Ayam goreng kriuk

Ayam goreng kriuk

#dirumahaja #reseptelurkumendunia #jelajahresepsehat Pas banget kembar minta ayam..dan males buat keluar .. Pas buka kulkas eh ..pas banget ada bahan nyah Salam goreng goreng.

143. Ayam Goreng Telur Praktis

143. Ayam Goreng Telur Praktis

🌺Bismillah🌺 Lauk buat teman makan pete 🤤 Awalnya liat2 resep ayam goreng telur penulis lain, tp ko ribet ya hrus ini dlu itu dlu. padahal cuma punya waktu 30 menit buat masak. Plung cemplung wes lah ngarang wkwwk tp berhasil telurnya jd kripsi anak gadis malah suka nyemilin krispinya 😀 Alhamdulillah. #CookpadCommunity_Kalsel

Ayam Goreng Tepung!

Ayam Goreng Tepung!

Mudah dan simple dikala anak sudah teriak minta makan hahaha... Gambarnya aja sedapetnya karena langsung ludes

Day. 197 Mie Kuah Saos Tiram dan Ayam Goreng Tepung (12 month+)

Day. 197 Mie Kuah Saos Tiram dan Ayam Goreng Tepung (12 month+)

Alhamdulillah doyan. Tapi ga mau ayamnya.

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

aku si penyuka ayam..kali ini aku bikin resep ayam goreng lengkuas karena kangen bgt ni sama ayam" rempah... Nostalgia waktu jaman jaman kuliah gitu ceritanyaaa..akhirnyaaa bikin sndiri deh... selamat mencoba!

4 orang
2 jam
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng lengkuas ini rasanya enak gurih, khas Indonesia banget. Tapi selama ini kalo ga beli yaa dikirimin hihii.. *alhamdulillah rizki minallaah 🤭🥰 Berhubung lagi ada semua bahannya dan pas jg musim hujan, tiaap hari habis Dzuhur/asar biasanya hujan deres, mo gofood kok ya kasian bapaknya. Hayuk laah coba bikin sendiri. Setelah saya amati, resepnya pada dasarnya sama seperti kalau kita marinasi ayam goreng tradisional biasanya, hanya saja yang ini diberi tambahan lengkuas yang diparut dan kemiri.. enaaak deh pas sudah digoreng. Resep dari akun mbak @Erni Affandi dengan sedikit perubahan.

12 potong ayam
45 menit
Ayam Goreng Bawang Putih

Ayam Goreng Bawang Putih

Ide mengolah fillet ayam kalau bosen bikin chicken katsu. Ayam goreng ini bukan type crispy ya, meski ada kriuk dikitttt. Bikinnya gampang & cepet. Kalau doyan bawang putih pasti doyan deh, wangi banget.

Ayam goreng saos mentega

Ayam goreng saos mentega

Pencinta ayam jadi dimasak apapun nikmat rasanyaaa, 🙂

Ayam goreng ketumbar

Ayam goreng ketumbar

Niat hati mau bkin ayam ungkep.. Tp. Ujann trs mau beli bumbu dpur nyaa.. Ya udh seadanyaa sajaa tp hasil nya endulita 🤗🤗

Ayam goreng lengkuas/Racik

Ayam goreng lengkuas/Racik

Ini ayam goreng lengkuas yg bikinnya super simpel hanya dengan 4 bahan, tapi soal rasa endulita sekali❣️

Ayam goreng lengkuas dan sambal dadak

Ayam goreng lengkuas dan sambal dadak

Siapa yang gak suka makan ayam goreng ? Apalagi kalo dimakan pake nasi panas dan sambal dadak.

6-8 orang
1 jam 30 menit
Ayam Goreng Mbok Berek

Ayam Goreng Mbok Berek

Source : Susi Agung #PejuangGoldenApron3