Ayam goreng Pandan

Dipos pada February 28, 2022

Ayam goreng Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng Pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng Pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng Pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng Pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam goreng Pandan adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam goreng Pandan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng Pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng Pandan memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

sebenernya udah lama pengen masak pakai pandan (karena di kosan ada pohon pandan), setelah nyari resep, eh ketemu resepnya Chef Devina. namun karena ga semua bahan ada di dapur, akhirnya aku coba kreasi sendiri, enak alhamdulillah. bagi penyuka bawang putih boleh nih dicoba.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng Pandan:

  1. 3 potong ayam
  2. 2 lembar pandan
  3. 4 siung bawang putih
  4. 1 sendok tepung bumbu serba guna
  5. 1 sendok saori saus tiram
  6. secukupnya kaldu ayam bubuk
  7. minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng Pandan

1
Cuci ayam hingga bersih. Potong daun pandan sekitar 1 cm. geprek bawang putih, kemudian cincang halus.
2
Masukkan potongan pandan, bawang putih, royco, saus tiram, dan tepung bumbu. aduk hingga rata. (bisa juga menambahkan pandan untuk diikatkan pada ayam supaya lebih terasa aroma pandannya). marinasi ayam selama 2 jam.
3
Panaskan minyak, masukkan ayam 1 persatu (cara ini dilakukan untuk menghindari penurunan suhu yang cepat pada minyak). Masukkan hanya ayamnya saja, karena jika berbarengan dengan pandan dan bawang putih takut cepat gosong. setelah kecoklatan, balik ayam. kemudian masukkan sisa potongan bawang putih dan pandan.
4
Setelah matang, ayam goreng pandan siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng serundeng gurih

Ayam goreng serundeng gurih

Ayam goreng serundeng ini fav anak* dan jg suami, jdi selalu ready di kulkas, klo mau santap tinggal goreng, yuk coba 😍

4 orang
30 mnit
Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€©

Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€©

Teman makan sayur asem... πŸ‘

Ayam Goreng Bumbu Ungkep

Ayam Goreng Bumbu Ungkep

Bikin ayam goreng dengan bumbu yang simpel tapi tetep gurih yup ayam goreng bumbu ungkep ini salah satunya

5 orang
1 jam
Ayam Goreng Bacem Pandan

Ayam Goreng Bacem Pandan

Recook #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_AzizaRahmi Link recipe : https://cookpad.com/id/resep/13634650-ayam-goreng-bacem-pandan?invite_token=WuKHbZvoSf8GHjMBuneod7GX&shared_at=1604991660 Saya tambahkan garam πŸ™ #GenkPeDa_Eksis semangat selalu ada menu baru tiap harinyaπŸ₯° Recook muter dh lama cookmark ini wktu #RememberGenkPeDa_DapoerOznon link recipe : https://cookpad.com/id/resep/13130991-ayam-goreng-bacem-pandan?invite_token=VZwE9hZRMFLBAgF6rDvp6uqo&shared_at=1605070570 Skrg sekalian dh πŸ™πŸ₯° Yuks dicoba aj #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_Id

4 porsi
1 jam
Ayam Goreng sederhana

Ayam Goreng sederhana

Karena di kulkas adanya bahan sayur sop, jadi buat lauk temen sayur sop yg cepat dan sederhana.

2 orang
1/2 jam
Ayam Goreng Saus Thailand

Ayam Goreng Saus Thailand

Menu makan siang + bekal buat suami ngantor.. resepnya gampang dan gak pake ribett ditambah rasanyaaa uennakk... Ini resep 2 hari yg lalu yg numpuk blum ke apload.. Source : Bunda Ela #CookpadCommunity_Palembang

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

paling enak dimakan sama nasi anget sama sambal πŸ˜‹πŸ˜‹ #CookpadCommunity_Depok

Ayam Goreng

Ayam Goreng

3 porsi
100 menit
Ayam Goreng Ala Mbok Berek

Ayam Goreng Ala Mbok Berek

Kemarin sdh buat resep ini untuk MRT mb FadilahDina yg ke 2,tapi ngg sempat posting di tg 6 krn ada banyak yg urgent.Jadi ngg apa2 menyusul... Ayam goreng ini asli enak& pasti disuka.Kalo ngg percaya boleh dibuktikan dg cara merecook,yuk ikut aku kedapur...πŸ™‚ #MasakResepTeman #MasakanTradisional #KeepSafe&StayHealthy

Ayam goreng tepung

Ayam goreng tepung

Kriuk diluar, juicy di dalam...enyakk πŸ‘

Ayam Goreng Korea

Ayam Goreng Korea

Selama WFH ini jadi suka nonton drakor, padahal dulu males banget kalo ada temen yang ngomongin para oppa-oppa berbibir pink itu 🀭. Drakor terakhir yang saya tonton, pemeran utamanya Lee Min Ho (hahaha... jadi tau nama juga) dan ada scene yang menampilkan dia makan ayam goreng berbumbu, duh... kayaknya enak bangeddd. Pengen merasakan kriuknya tapi tetep berlumuran saos itu, pengen beli tapi kok harganya lumayan juga. Akhirnya browsing-browsing menu ayam korea bersaos itu, ketemu resep di fimela.com. Sepertinya gampang dan bahannya tidak terlalu banyak, kebetulan masih ada sedikit sisa bumbu gochujang. Mari dicoba..

Ayam Goreng Kremesan

Ayam Goreng Kremesan

All time fav anakΒ² dan ayahnya πŸ₯°πŸ₯° ayam goreng yang ada kremesannya kalo kata mereka πŸ˜…. Bumbu ungkepannya masih sama dengan resep yg pernah aku bikin tempo hari, bedanya yang ini ada kremesannya. Jadi lebih crunchy πŸ˜‹ Ayam goreng ini mirip sama yg di Mbok Berek lho.. Ohya diresep kali ini aku pakainya paha atas semua ya, kalo mau pakai 1 ekor ayam utuh juga boleh. Lets cook!

Ayam Goreng Terasi

Ayam Goreng Terasi

Lagi coba buat ayam goreng terasi... #PejuangGoldenApron3 #MasakanMingguKe32 #09januari2021

Ayam Goreng Saus Thailand

Ayam Goreng Saus Thailand

Source : Bunda Ela Varian baru dari olahan daging ayam yang simpel, cepat dan disukai. Kendala bagi kami dalam olahan ayam adalah kalau bagian dada ayam sering sisa dan jarang dimakan, yg paling disukai adalah daging ayam yg ada tulangnya kayak paha, sayap... Bunda Ela langsung memarinasi ayam mentah....tapi karena ayam sy sdh diungkap sebelumnya sy langsung sja ke langkah 2 ...dstrsnya. Bisa disesuaikan sj nanti ya. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Sumbar #Basidoncek

Ayam goreng sambal matah

Ayam goreng sambal matah

Ceritanya sih bingung gitu mau masak apa, bosen sambal goreng mulu, daaaann.. jadi lah sambal matah. Ini masakan paling simple dan gak ribet.

2 porsi
30 menit
Fried Chicken Thai Sauce

Fried Chicken Thai Sauce

Bismillah, Sajian maksi kekinian permintaan cah lanang..memang gak jauh dari ayam.. πŸ˜‚ MaasyaaAllah ini enak dan harumm.. Wajib di coba loh umm πŸ‘πŸ‘ Source : ummu #Bunda Ela Jazaakillahu khairan resepnyaπŸ™ #CookpadCommunity_Depok

5 porsi
Ayam goreng kriuk

Ayam goreng kriuk

Bikin beda biasanya tnp direbus. Ni direbus bntr trs digoreng tepung

Nasi Daun Jeruk & Ayam Goreng Krispi + Sambal Korek

Nasi Daun Jeruk & Ayam Goreng Krispi + Sambal Korek

Menu yang praktis cocok buat Lunch atau Dinner

30 menit