Ayam goreng telur asin

Dipos pada May 5, 2022

Ayam goreng telur asin

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng telur asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng telur asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng telur asin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng telur asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng telur asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng telur asin memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ayam goreng telur asin ini teksturnya bukan yang creamy ya..tp kering. Soalnya saya masak untuk pagi sampai sore..kalau pakai saus yang creamy seharian..rumah jadi bau amis telur asin..kalau dimasak kering gini..ga da bau amis dan simple..ga perlu masak2 lg.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng telur asin:

  1. 500 g ayam (potong dadu)
  2. 2 butir kuning telur asin rebus
  3. 1 siung bawang putih (haluskan)
  4. 2 sdm mentega
  5. 5 lembar daun jeruk (iris)
  6. Daun kari (saya ga pakai, susah carinya😁)
  7. Garam
  8. Pencelup 1: putih telur dan garam
  9. Pencelup 2: 3 sdm terigu dan 1 sdm maizena

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng telur asin

1
Marinasi ayam dengan bawang putih dan garam (saya semalaman).
2
Masukan ayam yang sudah dimarinasi ke dalam bahan pencelup 1 dan dilanjut bahan pencelup 2. Goreng bersama daun jeruk hingga kering.
3
Panaskan mentega, masukan kuning telur asin yang sudah di larutkan dengan sedikit air beri sedikit garam masak hingga air habis (terlihat berminyak). Masukan ayam dan daun jeruk yang sudah digoreng kedalam campuran telur asin aduk rata.
4
Catatan: apabila ingin saus telur asin yang creamy, masak saus telur asin cukup hingga campuran air dan telur asin mendidih tidak perlu hingga air habis.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng crispy crunchy😘

Ayam goreng crispy crunchy😘

Baru bisa posting. Sudah beberapa kali buat dan berhasil. Tpi gk kedokter step stepnya...😁

Ayam Goreng Sambal Cibiuk

Ayam Goreng Sambal Cibiuk

Ayam goreng sambal cibiuk ini khas dari Garut Jawa Barat, seharus nya pake ayam kampung, tapi gak ada di mamang sayur. Yang spesial adalah sambal dadak nya.. pedes,segar, wangi daun kemangi dan khas (terasi dan kencur). Kombinasi ayam goreng dan sambal cibiuk nya ehmmh rasanya top markotop...gak percaya coba deh😆👍👍 #MakananSunda #cookpadCommunity_Bandung #weekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #Week5

6 porsi
Ayam goreng sederhana

Ayam goreng sederhana

#AhlinyaAyam maaf foto kurang jelas karena afek buatnya malam..

Ayam goreng kondangan

Ayam goreng kondangan

Kok dikasih nama ayam kondangan, krn ayam kecap begini biasa ketemu di menu kondangan😅, jd anak bungsuqu selalu bilang ini ayam kondangan, cm gk dikasih kacang tanah krn sikecil request tanpa kacang, mintak dignti keju aja😂🤭 #PejuangGoldenApround2 #WeekendChallenge

Ayam Goreng Tepung Saos Tiram

Ayam Goreng Tepung Saos Tiram

Bingung mau masak apa buat suami. Di kulkas cuman tinggal ayam beberapa potong akhirnya keluarlah ide luar biasa di kepala. Alhamdulillah suami sangat suka.

Ayam goreng sambal hijau

Ayam goreng sambal hijau

45. Assalamualaikum.. pengen yg pedes seger tp bahannya ikan. eeh ikannya gak ada, adanya ayam.. jadilah ini.. sssst sumpah ini pedes bangeeeet hahaha Yuk Masak Mom.. 💜 Cabenya sesuai selera aja yaa.. #berburucelemekemas #resolusi2019 #DekatdiHati #Cookpadcommunity_Bekasi

Ayam goreng ungkep

Ayam goreng ungkep

Ayam guriiiing🍗🍗🍗 kesukaan anak ganang🤗🤗😙😙😙

Ayam Goreng Kremesan Simpel

Ayam Goreng Kremesan Simpel

Dapet kiriman dari ibu mertua ayam tapi binggung dimasak apa,jadilah resep simpel ini

Ayam Goreng ala KFC

Ayam Goreng ala KFC

miriiip bgt rasanya mom.. jadinya lebih banyak bikin sendiri, lebih ngirit kan.. karena anak2 pada hobi makan ginian, cobain yaa 😋

6 porsi
Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Hayooo siapa yang gemar makan ayam ? Kalau saya lebih gemar aneka ikan yak, supaya tidak bosan saja. Keponakan2 malah suka sekali dg ayam goreng.. Lahap, yg masakpun jadi semangat 🙂 #AhlinyaAyam #anekaolahanayam #ayamgoreng

8 porsi
Ayam goreng kemiri

Ayam goreng kemiri

Nikmat disantap denga sambal

Ayam goreng asli enak banget

Ayam goreng asli enak banget

Eksperimen sukses😁

Ayam goreng rempah balut telur

Ayam goreng rempah balut telur

Nikmat nya ayam goreng ini.. wangi rempah nya terasa dan balutan telur nya yang renyah. mantaaap👍👍👍

Ayam goreng gurih

Ayam goreng gurih

Pengen banget masak ayam goreng yang empuk gurih sampe besok2 diangetin juga masih tetep empuk

"Ayam Goreng Telur Padang"

"Ayam Goreng Telur Padang"

Source:Fridanela Adela Silaban #AhlinyaAyam Nambah lagi resep ayam goreng,sya orang padang baru kali ini coba ayam telur 😄 dan ternyata enak sekali pemirsah .

Ayam Goreng super simple

Ayam Goreng super simple

Sajian biasa buat keluarga

5 porsi
Ayam goreng ungkep tepung praktis

Ayam goreng ungkep tepung praktis

Salah satu menu fav suami sm anak2 pasti nambah mkn ayamnya🤩😂😘👍

Fried Chicken with Sambal Dabu-dabu

Fried Chicken with Sambal Dabu-dabu

Sambal dabu-dabu, is a fresh and fiery chili sauce from Manado, the provincial capital of North Sulawesi. Made form tomatoes, chilies, shallots, and lime juice, this sambal dabu-dabu is sure to whet up the appetite.