Dakgangjeong (korean fried chicken)

Dipos pada May 5, 2022

Dakgangjeong (korean fried chicken)

Anda sedang mencari inspirasi resep Dakgangjeong (korean fried chicken) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Dakgangjeong (korean fried chicken) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Dakgangjeong (korean fried chicken), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Dakgangjeong (korean fried chicken) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Dakgangjeong (korean fried chicken) adalah 1-2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Dakgangjeong (korean fried chicken) diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dakgangjeong (korean fried chicken) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dakgangjeong (korean fried chicken) memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Akhir akhir ini, lagi suka liat channel youtube @maangchi, sangat menarik sekali resep dan cara dia memasak. Nah sekarang saya mau recook menu korea yang bumbunya sudah saya modifikasi sendiri. Yuk masak πŸ˜ŠπŸ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dakgangjeong (korean fried chicken):

  1. 5 buah Sayap ayam
  2. 1 sdt Garam
  3. 1 sdt Lada
  4. 2 cm Jahe
  5. Bahan adonan tepung
  6. 3 sdm Tepung maizena
  7. Bahan saos
  8. 1 siung bawang putih
  9. 1 buah cabai merah
  10. 1 sdm Kecap asin
  11. 1 sdm Minyak wijen
  12. 1 sdm saos sambal
  13. 1 sdt gula pasir
  14. 1 sdt gula merah
  15. 2 sdm air
  16. 1 sdt lada
  17. 1/2 genggam kacang goreng
  18. sejumput Wijen sangrai

Langkah-langkah untuk membuat Dakgangjeong (korean fried chicken)

1
Potong sayap ayam menjadi 3 bagian. Beri garam, lada dan jahe yang sudah digeprek dan dicincang. Diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap.
Dakgangjeong (korean fried chicken) - Step 1
2
Siapkan tepung maizena, masukkan ayam satu per satu ke dalam tepung, guling-guling. Kemudian diamkan 2 menit. Goreng ayam sampai setengah matang. Angkat.
Dakgangjeong (korean fried chicken) - Step 2
Dakgangjeong (korean fried chicken) - Step 2
Dakgangjeong (korean fried chicken) - Step 2
3
Untuk menghasilkan ayam yang crunchy, kita akan lakukan double fry. Masukkan kembali ayam yang telah digoreng tadi. Masak hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Dakgangjeong (korean fried chicken) - Step 3
Dakgangjeong (korean fried chicken) - Step 3
4
Siapkan bumbu saosnya, geprek bawang putih, potong kecil. Ambil cabai potong kecil kecil.
Dakgangjeong (korean fried chicken) - Step 4
5
Panaskan penggorengan. Tumis bawang dan cabai hingga harum. Masukkan kecap asin, minyak wijen dan air. Aduk rata. Tambahkan saos sambal, gula pasir, gula jawa dan lada aduk rata. Masukkan ayam dan kacang goreng. Aduk hingga bumbu meresap kedalam ayam goreng. Matikan api. Taburi dengan wijen sangrai.
Dakgangjeong (korean fried chicken) - Step 5
Dakgangjeong (korean fried chicken) - Step 5
Dakgangjeong (korean fried chicken) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Fried Chicken with Sweet Garlic Sauce

Fried Chicken with Sweet Garlic Sauce

Ayam goreng tepung ala ala korean, kali ini dengan saus bawang putih, simple banget buatnya. 😊

Ayam goreng sarang telur

Ayam goreng sarang telur

Sarang telurnya bukan yang kriuk kyk kremes ya..tp lebih mirip sarang telur yang biasa dipake ngebungkus bandeng presto

Ayam Goreng Lalapan

Ayam Goreng Lalapan

Ceritanya hari ini panen ayam. Harus masak nyiapin konsumsi untuk orang banyak. Biar g ribet buat aja ayam goreng ini tambahin lalapan sambel tempong mantap. #AhlinyaAyam

Ayam Goreng Kemiri

Ayam Goreng Kemiri

Semua bahan simple dan pasti ada ditukang sayur.... #PejuangGoldenApron2 #WeekendChallenge

Ayam goreng kalasan simple

Ayam goreng kalasan simple

Hampir meredup semangat buat nulis resep karna sakit luar biasa abis op gigi 😒😒.. tp dgn baik hati pa suami belanja ayam dan nanya sanggup ga bkin ayam kalasan? What??mungkin dia lavaar πŸ˜ƒ Apa mau dikata ya bari cnad cnut ni jaitan op.. tetep cuz ke dapur bahan seadanya dan masak malem2.. #weekendchallenge #PejuangGoldenApron2 #minggu43 #bandungcommunity_bandung #dapurfayfood #masakitusaya

Ayam goreng ungkep

Ayam goreng ungkep

Dulu baru awal nikah. Aku suka bingung bikin bumbu untuk ayam goreng. Maklum dulu gak pernah belajar memasak. Ini resep saya bikin, mungkin ini bisa membantu para ibu baru, seperti saya dulu...heheheee... selamat mencoba... #saturesepsatupohon

Ayam Goreng Serundeng

Ayam Goreng Serundeng

Menu favorit keluarga, biasanya buatnya dalam jumlah banyak terus di stok di kulkas. Temennya sambal bajak sama lalapan. Hemh yummy !! Makannya pakai nasi anget, diatas nasi ditaburi serundeng kelapanya, waw mantul !!! #ahlinyaAyam #dapuranet #AyamGorengSerundengdapurAnet #OlahanAyamGoreng

4-5 porsi
30 menit
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Masak praktis enak dan nagih .. selamat mencoba yaa bun .. Saya goreng ayam nya sampai kering jadi hitam Deh πŸ˜….. Paling sedap makan pakai sambal kecap ya bun ..πŸ˜‰

Ayam Goreng Tulang Lunak

Ayam Goreng Tulang Lunak

Empuk banget sampai ketulang tulangnya bisa di makan

Ayam Goreng Laja

Ayam Goreng Laja

Laja adalah lengkuas dlm bahasa Indonesianya.. masakan ini entah usianya mungkin udah ratusan tahun? Pokoknya ini adalah makanan favorit saya waktu masih kecil.. apalagi nasi panas dicampur sama bumbu lajanya beuhhh! Nambah makannya!

Ayam Goreng Ungkep simple

Ayam Goreng Ungkep simple

Enak rasanya Selamat mencoba

Ayam goreng tepung

Ayam goreng tepung

Untuk bumbuΒ² nya saya Gk tulis takaran nya, krna selera org bedaΒ²..

Ayam Goreng Madu

Ayam Goreng Madu

Resep favorite keluarga #PejuangGoldenApron2

6 porsi
40 menit
Ayam goreng tepung roti

Ayam goreng tepung roti

6 orang
30 minutes
Ayam goreng terasi crispy

Ayam goreng terasi crispy

#WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #5Minggu5Resep #cookpadcommunity_yogyakarta source: cookingwithsheila

Ayam Goreng Balado

Ayam Goreng Balado

Source : susi juniaarti #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadindonesia #tidaksekedarmemasak #cookingwithheartaetingwithlove #clover

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Kalo mau jadi serundeng tinggal ditambah kelapa parut ya. Cuma punya fillet ayam jadinya pakai dada ayam. Lebih cepet juga ngungkepnya.