Ayam Goreng Tepung

Dipos pada May 9, 2022

Ayam Goreng Tepung

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Tepung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tepung memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Tepung:

  1. 1 kg ayam bagian dada/sesuai selera
  2. 1/2 kg tepung terigu
  3. secukupnya air matang
  4. Minyak goreng (banyaknya sesuai wajan yg digunakan)
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Tepung

1
Potong ayam menjadi beberapa bagian. Kemudian bumbui dengan bawang putih dan garam yang telah dihaluskan. Biarkan bumbu meresap terlebih dahulu (saya diamkan lebih dari 1 jam dalam kulkas).
2
Setelah bumbu pada ayam meresap. Siapkan minyak dalam wajan (saya gunakan minyak banyak, supaya krispi berbentuk).
3
Selagi memanaskan minyak, siapkan air matang dan tepung terigu dalam baskom yang berbeda. Tambahkan sedikit penyedap rasa dan garam dalam tepung terigu.
4
Keluarkan ayam dari kulkas, kemudian masukkan beberapa potong ayam ke dalam baskom air, kemudian pindahkan satu persatu ke dalam baskom tepung (jangan terlalu banyak, cukup 2/3 potong) masukkan kembali ke baskom air. Saat minyak sudah panas barulah satu persatu ayam dari baskom air di pindah ke dalam baskom tepung kemudian goreng (begitu seterusnya)
5
Stabilkan api (saya biasa dengan api besar karena minyak banyak), jangan terlalu sering diaduk, tetapi sesuaikan jika warna sudah kuning kecoklatan dibagian sebelah, aduk perlahan saja.
6
Goreng hingga kuning kecoklatan, sampai minyak tenang dan tidak bersuara lagi.
7
Sajikan selagi hangat ditemani saus kesukaan atau bisa juga di geprek sambal bawang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Serundeng

Ayam Goreng Serundeng

🔘26.09.19🔘

31. Ayam goreng saus asam manisss

31. Ayam goreng saus asam manisss

Simpel dan ga ribet

Ayam Goreng Nanking

Ayam Goreng Nanking

Resep Ayam Goreng Nanking ini favorit banget. Pernah saya share yah. Saya tulis disini lagi karena ada sedikit modifikasi. Banyak yang sudah coba dan cocok banget. Mudah, praktis dan anak-anak pasti suka. Teksturnya mirip nugget. Nugget ala Chinese 😁 HALAL kok. Disajikan dengan saus asam manis. Dicocol dengan saus sambal atau tomat juga wuenakk. Cocok untuk menu bekal sekolah 👍🏻 Hari ini lebih spesial karena saya sajikan dengan Nasi Goreng Telur. Mantul 👍🏻 Adik saya juga suka bangettt.. Tadi makan sama-sama 😁

Ayam Goreng Empuk Meresap & Sambel Ijo

Ayam Goreng Empuk Meresap & Sambel Ijo

Ayam goreng yang satu ini empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Kok bisa gitu? karena saya membuat sayatan di beberapa bagian daging ayam, supaya bumbunya bisa 'masuk' ke dalam daging. Selain itu, saat mengungkep, saya aduk sesekali dan balik ayamnya supaya bumbu meresap merata ke seluruh bagian.

Ayam Goreng Bumbu kelapa

Ayam Goreng Bumbu kelapa

menu andalan sangat praktis, kalo tidak langsung digoreng, bisa disimpan diwadah tertutup disimpan dikulkas. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcmmunity_bandung #AhlinyaAyam

Bumbu ukep ayam goreng

Bumbu ukep ayam goreng

Rasa mantap!!

Ayam goreng saus inggris

Ayam goreng saus inggris

Ayam goreng uwenAkk #weekendchalenge #ayam #ayamgoreng #ayamgorengsausinggris

Ayam Goreng Upin-Ipin

Ayam Goreng Upin-Ipin

Terinspirasi dari film anak Upin-Ipin 😄

4 porsi
60 menit
Ayam goreng rempah biji pala

Ayam goreng rempah biji pala

Enak banget kl di sajikan dgn sambel rawit hijau bikin makan tambah nikmat 🤤

Ayam Goreng Enak Sederhana

Ayam Goreng Enak Sederhana

Olahan dari ayam emang gak ada habisnya, mulai dari yang paling susah sampai yang paling gampang. Kayak olahan ini, caranya zuper mudah dan rasanya luarbyasaaahh. Gurih dan Juicy banget daaahh #WeekendChallenge

Ayam goreng tepung, saus inggris

Ayam goreng tepung, saus inggris

Menu favorite hubby, karena dia ga mau bikin istrinya repot, dan menu ini simple banget. Dimakan sama nasi hangat, nikmat sekali 😄

Ayam goreng kuning

Ayam goreng kuning

#weekendchallenge# #pejuanggoldenapron2 #minggu ke5#

#7 Ayam Goreng Halia alias Jahe

#7 Ayam Goreng Halia alias Jahe

Jumpa resep simple di fb langsung ngiler. Nampak sedap. Hari minggu pun langsung eksekusi. Mak oiii.. suami bilang, ayam goreng mama enak 👍

Ayam Goreng Tradisional

Ayam Goreng Tradisional

This is it....😍 Anak anak memang paling suka ayam goreng ya....jadilah mamanya sering berinovasi resep ayam goreng....

Ayam goreng serundeng

Ayam goreng serundeng

Mencoba ayam goreng campur serundeng. Ternyata laris manis di rumah....

Ayam Goreng Crispy

Ayam Goreng Crispy

#AhlinyaAyam #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019