Ayam Goreng Tepung Chrispy

Dipos pada February 24, 2022

Ayam Goreng Tepung Chrispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Tepung Chrispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Tepung Chrispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Tepung Chrispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Tepung Chrispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Goreng Tepung Chrispy adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Goreng Tepung Chrispy diperkirakan sekitar 1 Jam 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Tepung Chrispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tepung Chrispy memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sajian ayam goreng tepung chrispy yang tentunya paling disukai anak - anak. Bahannya gampang di dapat dan gampang cara membuatnya mom's. Tinggal tambahkan nasi hangat. Mak nyuzz dah. Selamat Mencoba.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Tepung Chrispy:

  1. 2 potong dada ayam di potong jadi 3 bagian
  2. 9 siung bawang putih (bisa dikurangi sesuai selera)
  3. 1 butir telur ayam
  4. Secukupnya garam dan
  5. Secukupnya tepung bumbu serbaguna

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Tepung Chrispy

1
Cuci bersih dada ayam yang sudah dipotong - potong menjadi 3 bagian.
Ayam Goreng Tepung Chrispy - Step 1
2
Kupas bawang putih, tambahkan 1 sendok makan garam dan haluskan.
Ayam Goreng Tepung Chrispy - Step 2
Ayam Goreng Tepung Chrispy - Step 2
3
Kemudian marinasi dada ayam agar bumbu meresap sempurna dengan cara balurkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi ke dada ayam yang sudah di potong. Kemudian tambahkan 1 butir ayam dan aduk rata. Simpan di chiller kulkas selama kurang lebih 1 jam. Smakin lama waktu marinasi semakin bagus agar bumbu meresap dengan sempurna.
Ayam Goreng Tepung Chrispy - Step 3
Ayam Goreng Tepung Chrispy - Step 3
Ayam Goreng Tepung Chrispy - Step 3
4
Siapkan tepung bumbu serbaguna. Gulingkan dada ayam ke tepung kering sambil dicubit - cubit agar chrispy. Ulangi dengan memasukkan ke bumbu dan kembali digulingkan ke tepung sambil di cubit - cubit agar semakin chrispy.
Ayam Goreng Tepung Chrispy - Step 4
5
Panaskan minyak goreng dengan api kecil. Jika sudah panas, masukkan ayam dan goreng hingga kecoklatan. Kemudian angkat dan tiriskan.
Ayam Goreng Tepung Chrispy - Step 5
Ayam Goreng Tepung Chrispy - Step 5
6
Sajikan segera agar berasa chrispynya.
Ayam Goreng Tepung Chrispy - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng kalasan

Ayam goreng kalasan

bismillah.. Aku mah dukung tim #AyamBerjemur aja lah... Karna ku suka ayam yang kering2 😆 Alhamdulillah rampung juga bikin resep ini Source : Mrs tans #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbarAyam #AyamBerjemur #AyamGorengKalasan

Ayam Goreng Serundeng

Ayam Goreng Serundeng

Mumpung weekend suami libur kerja, jadi masak yg rada riweuh dulu hehe sebenarnya ga seriweuh itu sih cuma butuh kesabaran waktu goreng serundengnya 😁 kalau ayam goreng mah sama aja seperti ayam goreng pada umumnya 🤭 bocil suka banget sama serundengnya, habis makan masih pengen cemilin terus 😁 rasanya gurih jadi bocil suka banget 🤤 makan nasi hangat cuma pakai serundengnya juga udah mantul banget 🤤🤩 bisa di tambah sambal ya untuk lauk papa mama 👍🏻

Ayam goreng tepung asam manis

Ayam goreng tepung asam manis

Hallo, hari ini lauknya paksu aku masak asam manis, selamat mencoba 😘

5-6 orang
30 menit
Ayam goreng tepung nestum

Ayam goreng tepung nestum

#PejuangGoldenApron3 minggu 37 Kids meal , menu anak

15menit
Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Berhubung Daging Ayam lagi melimpah suami minta di bikinin Menu Ayam terus Nih... Kita buat yang simpel aja ya... Selamat Mencoba.. #PejuangGoldenApron3

4 orang
45 menit
Ayam Goreng Sambal Pecak

Ayam Goreng Sambal Pecak

5 orang
40 menit
Ayam Goreng Serundeng

Ayam Goreng Serundeng

Masak apa bund hari ini ? Siang ini dapur bahagia masak menu * Ayam Goreng serundeng * mantap ya bund harum banget bumbu serundengnya bikin nafsu makan meningkat Cocok banget disantap siang hari ini 💞👩🏻‍🍳 #masak #masakanrumahan #masakanindonesia #masakannusantara #masakansimple #masakansederhana #kuliner #kulinernusantara #kulinerindonesia #lauknusantara #kreasibunda #dapurbahagia

5 orang
60 menit
Sayap ayam goreng renyah

Sayap ayam goreng renyah

Lagi males masak ribet...buat ayam goreng ajh, klo mo makan Bru goreng biar anget renyahh...

Ayam goreng kremes

Ayam goreng kremes

Kremesnya ga yg kriuk2 bgt. Lihat pawon mair. Tp mengadaptasi mbak mair dg aku

Ayam goreng serundeng

Ayam goreng serundeng

Ini serundengnya renyah dan awet buat disimpan bund, kuncinya harus sabar masaknya 😀

4 orang
1 jam
Day. 204 Ayam Goreng dan Lalapan (12 month+)

Day. 204 Ayam Goreng dan Lalapan (12 month+)

Masih belum mau ayamnya. Tapi mau nyoba dikit2. Karena dibuat seperti ini, jadi bisa belajar makan sendiri. Dan bisa pilih mana yg mau dimakan lebih dulu.

Ayam goreng bumbu sate

Ayam goreng bumbu sate

Bocah2 request pengen dimasakin sate ayam. Mamanya ga mau ribet bakar arang, tusuk2 dsb. Akhirnya bikin versi cepet dan praktis.. Terciptalah ayam yang digoreng dengan bumbu sate. Alhamdulillah para bocah puas dengan hasilnya ☺

Sayap ayam goreng laos

Sayap ayam goreng laos

#pekan raya ayam

Ayam Goreng Tepung!

Ayam Goreng Tepung!

Mudah dan simple dikala anak sudah teriak minta makan hahaha... Gambarnya aja sedapetnya karena langsung ludes

35. Tongseng Ayam Goreng

35. Tongseng Ayam Goreng

Ternyata mantep juga kalo tongseng Goreng di santap pake nasi tambahan kerupuk putih.. resep asli pake daging, kalo moms pake daging air dibanyakin ya masak sampai empuk jgn lupa buat nambahin garamnya. Resep Aras_galery #PejuangGoldenApron3

sekeluarga
± 30 menit