Ayam Goreng Tepung Krispy

Dipos pada May 11, 2022

Ayam Goreng Tepung Krispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Tepung Krispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Tepung Krispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Tepung Krispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Tepung Krispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Tepung Krispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tepung Krispy memakai 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu makan siang,maunya ayam goreng tepung aja,temannya sambal matang dan lalapan,baru gorengan pertama udah dicomot beberapa potong,emmm....bisa2 habis nggk jadi buat lauk ne.....🤗🤗🤗 #AhlinyaAyam

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Tepung Krispy:

  1. 1 kg ayam,potong2
  2. 1 sdt bubuk bawang putih
  3. 1 sdt lada halus
  4. 1/2 sdt bubuk cabe merah
  5. 1/2 sdt garam halus
  6. secukupnya Minyak goreng
  7. Bahan pelapis cair :
  8. 300 ml air es
  9. 300 gr tepung terigu protein tinggi
  10. 40 gr tepung maizena
  11. 1/2 sdm susu bubuk
  12. 1 butir kuning telur
  13. 1/2 sdt baking soda
  14. 1/2 sdt garam halus
  15. 1/2 sdt lada halus
  16. secukupnya Vetsin
  17. Bahan pelapis kering :
  18. 400 gr tepung terigu protein tinggi
  19. 100 gr tepung maizena
  20. 1/2 sdt baking soda
  21. 1 sdt bubuk kaldu ayam
  22. 1 sdt bubuk bawang putih
  23. 1/4 garam halus

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Tepung Krispy

1
Pelapis cair : campur tepung terigu,tepung maizena,susu bubuk,baking powder,lada,garam dan vetsin,aduk rata,masukkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata,simpan dalam kulkas.
2
Pelapis kering : campur semua bahan pelapis kering,aduk rata,sisihkan.
3
Bumbui potongan ayam dengan lada,garam,bawang putih bubuk dan cabe merah bubuk,aduk rata, diamkan 15 menit agar bumbu meresap.
4
Gulingkan potongan ayam kedalam pelapis kering sampai rata terselimuti tepung,celupkan dalam pelapis cair dan gulingkan lagi dalam pelapis kering sambil diremas2,lakukan sampai 2 kali kalau ingin ayam yang ekstra kriuk.
5
Panaskan minyak agak banyak,goreng ayam dengan api sedang sampai matang,berwarna kuning kecokelatan dan kering,angkat dan tiriskan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Saos Plum

Ayam Goreng Saos Plum

Olahan berbahan dasar ayam, pas d rumah ada dada ayam dan saos plum maka jadilah ayam goreng ini . #weekendchallenge

Ayam goreng renyah

Ayam goreng renyah

#AhlinyaAyam Dagingnya empuk didalam renyah diluar.

Ayam Goreng Tepung Resap Bumbu

Ayam Goreng Tepung Resap Bumbu

Suami minta dibikinin ayam goreng tepung, tapi ga mau yg kayak crispy tepung tebal gitu, dan minta ayamnya berbumbu yg meresap, okelah akhirnya bikin aja yg ala kadarnya kayak ayam anak kosan yg bahannya bisa ditemuin di abang sayur wkwkwk #WeekendChallenge

319.Ayam Goreng Saus Mayonaise

319.Ayam Goreng Saus Mayonaise

Resep ayam goreng ini sangat enak.. Tidak menyangka 😀 Dengan bumbu yang simple dan cara olahnya yg mudah. Hasilnya bisa se nikmat ini.Luar biasa 😋👍 Dan kali ini saya hanya punya ayam bagian dada 1/2 saja jadi bumbu saya sesuaikan pula takarannya... Source: Febrianty Lanongko 17/6/2019 Ce Re M24 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_id #Cookpadcommunity_bekasi #Clovercookinglovers #Clover. Bismilah,..

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

10 potong
Fried Chicken Ala Mama Maudy

Fried Chicken Ala Mama Maudy

Ga ribet bikinnya juga ga macem2 bumbunya. #BerburuCelemekEmas #AyamDibedaki #AhlinyaAyam

3 porsi
45 menit
Ayam goreng oatmeal kriuk

Ayam goreng oatmeal kriuk

Menikmati ayam goreng dgn rasa sedikit berbeda.. rasanya ada kriuk kriuk manis gurih.

04. Ayam goreng kelapa

04. Ayam goreng kelapa

Mau masak tapi males belanja.....cek kulkas di freezer ada ayam Sama parutan kelapa Frozen...ywd dijadiin ayam goreng bertabur kelapa aja deh..... #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_ponorogo #cookingwithhearteatingwithlove

5 porsi
Ayam goreng Singkawang

Ayam goreng Singkawang

Ciri khas ayam goreng ini wangi serai dan daun jeruknya . Setelah d goreng ayam d kucuri air jeruk limo .

Ayam Goreng Bawang (ala batam)

Ayam Goreng Bawang (ala batam)

Makanan yg menjadi salah satu menu favorite di banyak rumah makan chinese food yg ada di batam. Halal yah. Ciri khas bawang putih digoreng utuh , dapat dimakan isinya.bagus untuk anti koagulasi darah dan kesehatan jantung dalam.jumlah secukupnya.

Ayam Goreng Bandung

Ayam Goreng Bandung

Resep jadul mamiku yang berasal dari Bandung (jadi kuberi nama ayam goreng bandung wkwk), enak banget, ada kremes2nya, disajikan dengan lalapan dan #sambalTerasiZabelsMom , maknyus 👌 Jaman remaja, sering banget mami alm bikin ayam favoritku ini, tapi mami tak mencatat resep masakan kecuali kue2 yang takarannya harus tepat 😷😩 beliau pun sudah tiada jadi ku tak bisa lagi bertanya padanya. Kucoba mengira2, bongkar buku2 resepku, googling, akhirnya kucoba membuat, dan ... ternyata mirip juga rasanya 👏🏻😀 #resolusi2019 #berburucelemekemas #generasigakpakaimicin #weekendchallenge #dekatdihati #cookpadcommunity_tangerang

4-5 porsi
Ayam Goreng Sambal Terasi

Ayam Goreng Sambal Terasi

Sering makan ayam goreng dicocol sambal terasi tomat, terus dipikir-pikir kalo dicampur aja semuanya pasti enak. Ya udah, bikin ayam goreng berbalut sambal terasi aja biar pedasnya merata 😄

Ayam Goreng Kalasan

Ayam Goreng Kalasan

Ayam goreng selalu jadi favorit 😍😍 Kali ini mencoba membuat ayam goreng Kalasan, makanan khas dari Yogyakarta #ayamgorenglingga #ayamkalasan #ahlinyaayam #ayamgoreng #berburucelemekemas #resolusi2019 #CookpadCommunity_Banjarmasin

4 porsi
1 jam
Ayam goreng bawang

Ayam goreng bawang

Kalo ini kesukaan sekali abang nya, apalagi di tambang irisan bawang putih yang kriukk.. #AhlinyaAyam

Ayam goreng telur

Ayam goreng telur

ayam dan telur duluan mana ?

1-2 porsi
Ayam Goreng Kremes

Ayam Goreng Kremes

Kangen udah lama nggak bikin ini, sekalinya bikin...langsung bersih, legaaa rasanya