Buttermilk mini fried chicken

Dipos pada May 5, 2022

Buttermilk mini fried chicken

Anda sedang mencari inspirasi resep Buttermilk mini fried chicken yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Buttermilk mini fried chicken yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Buttermilk mini fried chicken, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Buttermilk mini fried chicken enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Buttermilk mini fried chicken adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Buttermilk mini fried chicken diperkirakan sekitar 160 minutes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Buttermilk mini fried chicken sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Buttermilk mini fried chicken memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya Buttermilk sisa buat soft biscuits sebelumnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Buttermilk mini fried chicken:

  1. 50 ml buttermilk
  2. 3 potong sayap ayam, potong di masing-masing part nya
  3. 1 buah bawang putih
  4. Secukupnya jahe bubuk
  5. Secukupnya merica bubuk
  6. Secukupnya garam
  7. Secukupnya tepung bumbu instan ayam crispy
  8. Secukupnya self rising flour
  9. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Buttermilk mini fried chicken

1
Haluskan bawang putih, merica, jahe bubuk dan garam. Balurkan di potongan ayam dan diamkan di dalam kulkas sekitar 30 menit.
2
Buat campuran tepung kering dengan perbandingan 1:1, antara tepung ayam instant dan tepung self rising. Campur dan sisihkan.
3
Jika tidak punya buttermilk, bisa dibuat dengan cara campurkan susu segar 250 ml dan 1 sdm lemon peras. Diamkan kurang lebih 10 menit sampai agak kental.
4
Keluarkan ayam dari kulkas dan tambahkan buttermilk nya. Setelah direndam di buttermilk masukkan ke campuran tepung. Lakukan 2X untuk ke buttermilk dan tepung kering nya.
5
Panaskan minyak dan goreng ayam sampai coklat. Siap disajikan.
6
Hati-hati ayam tepung ini cepat sekali menjadi coklat jadi perlunya dipotong mini untuk ayam nya supaya matang sampai ke dalam. Jangan balik terlalu sering supaya ayam tidak hancur atau menyimpan banyak minyak di dalamnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng kremes telur

Ayam goreng kremes telur

Resep ini dapet dari temlennya fb. Ayam goreng biasa aja sebenernya. Hanya menambahkan telur buat kremesannya. Penambahan telur bikin kremesan tambah gurih. Pada saat menggoreng, gunakan api sedang cenderung kecil agar kremesan tidak keburu gosong

81. Ayam goreng

81. Ayam goreng

Masak yang simpel... #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Ayam Goreng Pandan

Ayam Goreng Pandan

Assalamualaikum.. Haii semua. . Jangan bosen ya dengan sajian ayam. Olahan ayam termasuk menu favorit ni di rumahku, apapun jenis olahannya pasti di lahap oleh kesayangan-kesayanganku. Kali ini aku mengolah ayam berpadu dengan daun pandan.. yaa.. ayam goreng pandan. Ayam goreng pandan ini merupakan salah satu masakan khas Thailand lho. Dulu, zaman masih kuliah, suka banget makan ramai-ramai bareng sahabat di rumah makan yang menyajikan makanan khas thailand. Wkwkwk kalau diinget-inget saat itu pengen makan enak tapi maunya hemat, jd pesannya menu yg bisa di makan ramean, jd bayarnya pun ramean πŸ˜‚ alias patungan. Yaaa maklum lah saat itu masih mahasiswa. Sekarang sudah jadi mami yang hobi nyoba bikin sendiri, jadi eksekusi menu ini bikin ingat kenangan manis bareng sahabat. Ini saya pakai ayam fillet bagian paha, tinggal pesan sama kang sayur depan komplek gak perlu repot-repot singkirkan tulang ayam sendiri, kalau pandannya tinggal petik saja. Oiya.. buat yang diet mengurangi minyak juga bisa konsumsi ayam ini, setelah ayam di kukus langsung di konsumsi juga enak lho.. bisa jadi menu pilihan juga kan. Monggo di coba ya.. saya pakai resep dari kokikutv yg saya modifikasi. #DekatdiHati #cookpadcommunity_tangerang #weekendchallenge #berburucelemekemas #resolusi2019

Ayam goreng unyil sambel mattah

Ayam goreng unyil sambel mattah

Aku tuh demeeen banget smabel mata, sambel dengan dominan bawang merah segar ini bikin nambah dan nambah makannya

Ayam Goreng Ungkep Simpel

Ayam Goreng Ungkep Simpel

Sangat simpel dan cepat terutama untuk ibu2 yang punya anak kecil gabisa lama2 memasak πŸ˜„

1/2kg ayam
Ayam goreng + sambel SPG

Ayam goreng + sambel SPG

Menu hari ini adalah menu permintaan suami

Ayam goreng lengkuas sambal korek

Ayam goreng lengkuas sambal korek

Lagi bingung mau masak apa, buka kulkas adanya ayam. Suami abis panen rawit banyak banget, lombok rawit dia nanem sendiri, akhirnya dieksekusi jadi sambel korek. Sambel korek sudah pasti jodohnya ayam gorengπŸ˜‹

Ayam Goreng Saos Mayo

Ayam Goreng Saos Mayo

Source: Dapoer Sriwidi Sy hanya menambahkan bawang bombay #weekendChallenge #berburucelemekemas #resolusi2019 #108

Ayam goreng sereh

Ayam goreng sereh

Kesukaan anak2 akan ayam membuat mamanya harus selalu on dengan ayam goreng ini tambah sereh jadi makin harum deh

Ayam Goreng bumbu Kuning

Ayam Goreng bumbu Kuning

Buat yang malas masak ayam karena males ngulek boleh ikuti resep saya ya. Nguleknya dikit aja tapi rasa tetap nikmat

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Lagi pengen makan ini,pakai nasi anget plus sambel,pasti mantul 😁 lengkuasnya tidak saya parut,langsung belender sekalian dengan bahan,juga tetap jadi.. #PejuangGoldenApron2 #PejuangGoldenApron2

Ayam goreng ketumbar

Ayam goreng ketumbar

Mau makan tinggal goreng aja...

Ayam Goreng Rempah

Ayam Goreng Rempah

Tadinya berpikir perpaduan terasi dengan jeruk limau gak akan enak, eh ternyata sedap sekali!πŸ˜‹

1-2 porsi
30-45 menit
Ayam goreng balut telur

Ayam goreng balut telur

Bismillah Resep menu nasi box sederhana ala saya, selengkapnya bisa dilihat pada postingan selanjutnya in syaa Allah

untuk 6 porsi
Ayam goreng

Ayam goreng

#AhlinyaAyam

Ayam goreng serundeng

Ayam goreng serundeng

Assalaamualaikum, Bikin olahan ayam yg bisa buat bekal anak ato suami. Bisa disimpan di freezer lho, jd kalo butuh tinggal goreng aja. #olahanayam #ahlinyaayam

Ayam Goreng Madu

Ayam Goreng Madu

Resep favorite keluarga #PejuangGoldenApron2

6 porsi
40 menit
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan

Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan

Misua G pernah bosennya masak buat nyonyah,,simple tapi pasten πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜

31. Ayam goreng saus asam manisss

31. Ayam goreng saus asam manisss

Simpel dan ga ribet