Ayam goreng larasa mantulll

Dipos pada May 9, 2022

Ayam goreng larasa mantulll

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng larasa mantulll yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng larasa mantulll yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng larasa mantulll, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng larasa mantulll enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng larasa mantulll sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng larasa mantulll memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mau ayam goreng super enak tp gk ribet bikinnya?? cocok bwt ibu muda yg blm bs masak ato emak² yg gk mau ribet bikin bumbu ungkep. Pas banget dinikmati bareng dg sayur sop... rasanya ada gurih, manis, dan pedes. juara pkoknya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng larasa mantulll:

  1. 1 ekor ayam uk. sedang
  2. 2 bungkus larasa bumbu lumur ayam spesial
  3. secukupnya minyak goreng
  4. 1 liter air

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng larasa mantulll

1
Didihkan air. Sementara itu kita cuci bersih ayam. Setelah mendidih siramkan air ke ayam lalu tunggu sekitar ½ jam. lalu buang airnya. Atau bisa juga dimasak bareng dg air smp setengah matang. Sebenarnya tujuannya biar gak ada yg mentah nanti pas goreng.
Ayam goreng larasa mantulll - Step 1
2
Taburkan bumbu larasa lalu diaduk sampai rata. Diamkan minimal 1 jam baru digoreng. Lebih bagus lagi masukkan kulkas tunggu semalam baru digoreng karena bumbu akan lebih meresap.
Ayam goreng larasa mantulll - Step 2
Ayam goreng larasa mantulll - Step 2
Ayam goreng larasa mantulll - Step 2
3
Panaskan minyak, masukkan ayam lalu goreng sampai warna kuning kecoklatan. Angkat lalu hidangkan. Mendingan gorengnya pas mau dimakan aja biar masih anget jadi nambah nafsu makan.
Ayam goreng larasa mantulll - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Kelapa

Ayam Goreng Kelapa

Maaf sebelumnya kelapa nya agak sedikit negro, tapi Alhamdulillah belum sampai gosong dan pait. Ini efek disambi ngemong 2 anak perempuan yang masih kecil2 dan belum bisa mandiri. Dikit2 berantem terus akur lagi, begitu terus sampe lupa kalo saya lagi menggoreng kelapa yang seharusnya ga boleh ditinggal. Tapi ini enak banget, anak2 aja sampe minta nambah nasinya. #AhlinyaAyam #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Ayam Goreng Tepung

Ayam Goreng Tepung

semenjak hamil pengen makan kfc terus, coba buat sendiri dirumah.. cara dan bahan-bahan sesuai dengan selera keluarga saya, apabila ada yg ingin menambahkan atau mengurangi dr resep ini silahkan disesuaikan :)

Ayam goreng ketumbar bumbu simpel maknyuss

Ayam goreng ketumbar bumbu simpel maknyuss

Ini bumbunya simpel banget tp rasanya gurih dan endeuss banget 😍 Cocok untuk yg lg malas2 club buat bikin bumbu ayam yg ribet, kyk saya hihi Serius ini simpel dan enaak. Selamat mencoba 🤗

Ayam goreng serundeng

Ayam goreng serundeng

Pengen makan ayam tapi bosen yang ada tumis2 akhirnya masak lah ayam serundeng..

15 porsi
Ayam goreng sederhana

Ayam goreng sederhana

#AhlinyaAyam

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#WeekendChallenge #CookpadIndonesia #TemanSetiapMoment #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu Sudah lama sekali tidak bebikinan ayam goreng lengkuas. Padahal duluuu, ayam goreng ini menjadi salah satu andalan emak ketika menjadi bakulan di rantau. Hmmmm, ada yang kangen ga ya dengan masakan emak yang satu ini? Sebelum memulai memasak, ada beberapa tips kece, yang harus diperhatikan, agar hasilnya masakannya bagus dan enak. Tips ini emak dapat ketika masih menjadi bakulan di rantau kemarin, dan diberikan langsung oleh mba kece nan sholehah yang usaha cateringnya keren banget. Hanupis mba Ellen. - Untuk mendapatkan tekstur lengkuas yang bagus, memang harus diparut - Ketika akan menggoreng, goreng secara terpisah ungkepan ayam dan bumbunya, jadi lengkuasnya bisa terkontrol tingkat kematangannya

8 porsi
90 menit
Ayam Goreng Lada Hitam

Ayam Goreng Lada Hitam

#ahlinyaayam

Ayam goreng sambal penyet

Ayam goreng sambal penyet

Kuliner favorite

Ayam Goreng Sambal Trasi

Ayam Goreng Sambal Trasi

#berburucelemekemas #resolusi2019 #WeekendChallenge Tantangan masak dengan bahan sebesar Rp.15.000 😇😇🤩 Boleh juga tuh..yuk mulai tung itung.. Ayam 1/4 kg = 8.000 Bawang merah+putih = 2.000 Cabe = 2.000 Masako = 500 Miri = 1.000 Kecap = 1.000 Gula merah = 500 Garam, ketumbar dan dedaunan bumbu dapur ambil stok didapur. 😉🤭

Ayam Goreng Bawang Putih

Ayam Goreng Bawang Putih

Terinspirasi IG Xander's Kitchen beberapa waktu yg lalu ... eksekusi!! ala DapurErwin. .. hasilnya uwenak banget, bumbu meresap dan crispy dengan aroma bawang putih yang khas!

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Kali pertama diajarin sama mama, dan alhasil Alhamdulillah jadinya lumayan enak hihi, boleh dicoba, Ayuk masak sama sama.

Ayam goreng kriuk sambal Brasieng

Ayam goreng kriuk sambal Brasieng

Dear sahabat kanker, yuk, tetap semangat jalani hari dengan terus berpikir positif tiada henti. Karena setiap waktu yang diberi adalah kesempatan berharga, maka jadilah yang selalu berbahagia 🌹 #TemanBerjuang Ku persembahkan resep sambal kesukaanku ini untuk teman teman semua 😘

Ayam Goreng Sederhana

Ayam Goreng Sederhana

Lagi pingin banget makan ayam goreng langsung ke mimarket beli paha ayam isi 5 harganya 19 ribuan 😂😂😂 langsung eksekusi malem2 buat sarapan pagi (berat yaa sarapanya makan nasi pake ayam 🤣🤣) yasudahlaah yukk kita intip resepnya 😄😄😄 ...

Ayam Goreng Terasi

Ayam Goreng Terasi

Jujur bukan resep ayam goreng terenakku. Aku bahkan lebih suka ayam goreng saus tiram (resep sudah pernah kutulis) yang jauuuhh lebih simpel. Ini untuk variasi aja biar nggak bosen. Tapi karena banyak yang nanya aku tulis ya resepnya.

Ayam Goreng Ala Mbok Berek

Ayam Goreng Ala Mbok Berek

#Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar

5 porsi
60 menit
Ayam goreng ungkep

Ayam goreng ungkep

Mau mudik nih, masak yg simple2 aja buat bekal di kereta.. hehe..

1 porsi
4. Ayam Goreng Saus Jahe

4. Ayam Goreng Saus Jahe

Modifikasi Ayam Goreng, Biar ga bosen makan ayam goreng yg polos-polos aja... Selamat mencoba buibuk 🤗

3-4 orang
15-20menit