Ayam goreng saus tiram

Dipos pada February 26, 2022

Ayam goreng saus tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng saus tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng saus tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam goreng saus tiram adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam goreng saus tiram diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng saus tiram memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng saus tiram:

  1. 1 ekor ayam (saya potong 10)
  2. Saos tiram
  3. Kecap inggris
  4. Kecap manis
  5. Iris Bumbu
  6. 3 bh cabe merah
  7. 6 siung Bawang putih
  8. 4 siung bawang merah
  9. 1 bh bombay

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng saus tiram

1
Cuci bersih ayam, rebus dahulu selama 30 menit. Saya selalu lakukan ini sebelum mengolah ayam supaya zat2 kimia yg mungkin ada di dalam ayam nya hilang, dan untuk mematangkan ayam secara sempurna juga.
2
Setelah ayam tadi sudah di rebus 30 menit kemudian di goreng ya, saya ga lama goreng nya karena kalau terlalu lama nanti ayam nya kering dan keras.
3
Tumis semua bumbu iris, hingga harum.
4
Masukkan kecap inggris, saos tiram dan kecap manis. Koreksi rasa yaa... saya disini sama sekali tidak pakai penyedap rasa atau garam. Karena saos tiram sudah asin, dan kecap inggris memberikan aroma asam (buat yg suka chinnesse food pasti tau aroma ini).
5
Beri air secukup nya, kembali koreksi rasa yaa. Setelah di rasa cukup, masukkan ayam yg telah di goreng tadi.
6
Diamkan sebentar, angkat dan sajikan
Ayam goreng saus tiram - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Fake Fried Chicken from TOFU/TAHU (VEGAN)

Fake Fried Chicken from TOFU/TAHU (VEGAN)

Anak saya adalah vegetarian. Sebagai ibu dari anak vegetarian kudu kreatif mengolah makanan. Jadilah tercipta kreasi masakan in.

4 orang
1 jam
Ayam goreng serundeng

Ayam goreng serundeng

Ini serundengnya renyah dan awet buat disimpan bund, kuncinya harus sabar masaknya πŸ˜€

4 orang
1 jam
Ayam goreng Pandan

Ayam goreng Pandan

sebenernya udah lama pengen masak pakai pandan (karena di kosan ada pohon pandan), setelah nyari resep, eh ketemu resepnya Chef Devina. namun karena ga semua bahan ada di dapur, akhirnya aku coba kreasi sendiri, enak alhamdulillah. bagi penyuka bawang putih boleh nih dicoba.

2 orang
30 menit
Ayam goreng tepung renyah

Ayam goreng tepung renyah

Sarapan ,, yess kita butuh bikin yang cepet anti ribet dan enak ya kan bun ,, alhasil bikin nya pake tepung jadi aja dan poto secepatnya habis itu beres ga bersisa πŸ˜‚ ,, mikir keras lagi mau buat sarapan apa besok pagi πŸ˜„ ,, dari rajin sampe bosen didapur terus semoga pandemi cepat berlalu yah amin πŸ˜‡ #PejuangGoldenApron3

Ayam Goreng Kilat

Ayam Goreng Kilat

Terinspirasi dari tahu goreng yang viral dimana-mana. Sisa adonan untuk ungkep, ditambah tepung2 trus dituang ke ayam ketika mulai matang. Kenampakannya kurang menarik sih tapi not bad lah untuk dimakan sendiri 🀭🀭 Sengaja bikin cuma 2 untuk coba2 saja. #GA_TheNextLevel #Coboy #JelajahResepRumahan #Cookpadcommunity_Surabaya

2 potong
45 menit
Ayam Goreng Manis Berempah

Ayam Goreng Manis Berempah

Bismillahirrahmanirrahim... Ini ayamnya rasanya nano-nano. Gurih, manis dan aroma rempah nya kuat banget. Yang lucunya.. ini cara masak nya ala aku gara-gara masaknya sambil ngelamun πŸ˜‡πŸ˜. Harusnya bumbunya ditumis sebelum diungkep. Punya ku langsung tak masukkan. Langsung direbus jadi satu dengan ayamπŸ˜πŸ˜‡. Source : Tintin Rayner #ayamberjemur #PekanPosbarAyam #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadindonesia #anies_kitchen

Ayam goreng krispi

Ayam goreng krispi

kemaren suami beli ayam krispi gerobakan, sampe rumah langsung bilang "bu, besok buat ayam krispi ya, yang ini kecil banget" dan jadilah! ayam krispi rumahan yang bersih dan ga tawar! :)

2 orang
1 jam
Sayap ayam goreng saus asam manis

Sayap ayam goreng saus asam manis

Niat awal beli sayap ayam untuk masak soto.. mengingat cuaca di Sidoarjo akhir2 ini saat siang sangat panas. Butuh asupan yang segar2... πŸ™‚ Tapi.... si kecil pingin ayam goreng tepung, dan si kakak minta dimasakin yang manis dan segar. Emak puyeng pun akhirnya putar haluan. Terciptalah saus asam manis ala2 bersama ayamnya yang (akhirnya) digoreng bersama tepung. Dan alhamdulillah happy ending ☺ semua puas dan senang....

Ayam goreng sajiku

Ayam goreng sajiku

Pagi tadi perut berasa sangat lapar sx,biar cpt saji masak ayamnya dengan tepung sajiku aja praktis ayamnya tinggal dimarinasi dg kaldu bubuk dan bawang putih abis itu langsung goreng. #cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #kedapuraja

4potong
25menit
Ayam Goreng Telor Kuning

Ayam Goreng Telor Kuning

Egg Yolk Fried Chicken alias Ayam Goreng Kuning Telor πŸ˜‚ Tapi karena hasilnya jadi kuning jg warnanya tak namain aja Ayam Goreng Telor Kuning πŸ’› Sebenernya... Ini bikinnya ga sengaja juga, karena kebetulan ada sisa 2 butir kuning telor yg belum kepake abis bikin kue, daripada mubazir ya mariii di berdayakan aja 😜 Selain itu biar ayam goreng-nya bisa agak berbezee 😁 Eh, ternyata hasilnya cucok juga cynnn... Ayam gorengnya warnanya jadi beneran kuning kaya pake bumbu kunyit, padahal nggak, dan rasanya endulita tralala jugaaa 😘 Jangan ditanya Qy suka apa nggak ya! πŸ˜„ soalnya 4 dari 5 potong ayam goreng kuning ini Qy yg makan, dan si Biby cuma kebagian sepotong πŸ˜† Trus Unda??? Makannya pake telor ceplok 🍳 doang dong! 🀣 Yahhh... Beginilah nasib emak2 yaaa... Tak akan kuasa menatap mata polos berbinar-binar & wajah memelas anaknya yg masih inginkan ayam goreng lagi! πŸ˜…

2-3 orang
20 menit
Ayam Goreng

Ayam Goreng

Resep simple ayam goreng rumahan

2 orang
30 menit
Ayam Goreng Bawang Putih

Ayam Goreng Bawang Putih

Penasaran sama ayam goreng bawang putihnya, perasaan klo masak ayam pake bawang putih selalu😁 tp ini bnr2 beda rasanya wajib dicoba πŸ˜‹ Ini resep aslinya https://cookpad.com/id/resep/14072662-recook-ayam-goreng-bawang-putih?invite_token=JgfgwV3WLCbDfjRqVECKaut4&shared_at=1608705572 #MasakBarengAnak #MasakSekeluarga seru #RecookDepok_Anies @Zoothera #DapurBubuwAnies yang punya resep #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id

6 potong
Ayam Goreng Crispy

Ayam Goreng Crispy

Lagi pengin makan ayam goreng yg kriuk kriuk.. Beli 250 gr daging ayam jadi sepiring... Dijamin rata deh serumah.. Dan yang pasti kriuknya selangit... He he he..

1 piring penuh
Ayam Goreng Saus Mentega ala resto ft Nasi Daun Jeruk

Ayam Goreng Saus Mentega ala resto ft Nasi Daun Jeruk

Source : Frielingga Sit #CookpadCommunity_Surabaya

Ayam Goreng Pedas Gurih KPop

Ayam Goreng Pedas Gurih KPop

Entah kenapa bocil2 kalau dikasih makan sayur pasti lama habisnya apa lg si kecil bs sampai 2 jam πŸ’† Kali ini mamak punya trik jitu yg g bakalan ditolak. Mamak goreng ayamnya pakai bumbu istimewa dr kobe & wow bgt bocil2ku sampai nambah 2x. Seneng sekaligus jengkel sih.. senengnya makan pd lahap, jengkelnya ayam sebanyak itu ludes dlm sekali sesi mkn & mamak cuma dikasih paha 1 ajaπŸ™„ #KreasiTepungKobe #DapurKobe

4 orang
1 jam 30 menit
Ayam goreng

Ayam goreng

Resep yg simple tapi rasanya gurih dan enak

6 orang
Ayam Goreng Bumbu Ungkep

Ayam Goreng Bumbu Ungkep

Bikin ayam goreng dengan bumbu yang simpel tapi tetep gurih yup ayam goreng bumbu ungkep ini salah satunya

5 orang
1 jam
13. Fried Chicken Crispy

13. Fried Chicken Crispy

4 porsi
1 jam 30 menit